Skip to main content

Workshop FreeBSD di BLC Telkom KLATEN.

Assalamualaikum wr.wb.
Workshop FreeBSD 
BLC TELKOM KLATEN.
#Pendahuluan.
      Haiii semua..., di hari ini di BLC Telkom ada workshop dari salah satu SysAdmin dari jakarta yang bernama Andy Hidayat, dan beliau juga merupakan salah satu SysAdmin yang ada di Indonesia, dan workshop yang di terangkan oleh pak Andy Hidayat itu salah adalah mengenai FreeBSD dan pembuatan Website.
#Pengertian.
     Sebuah administrator sistem , atau sysadmin , adalah orang yang bertanggung jawab untuk pemeliharaan, konfigurasi, dan operasi yang handal dari sistem komputer ; terutama komputer multi-user , seperti server . Administrator sistem berusaha untuk memastikan bahwa waktu , kinerja , sumber daya , dan keamanan komputer yang dia kelola memenuhi kebutuhan pengguna , tanpa melebihi anggaran yang ditetapkan saat melakukannya.
     FreeBSD adalah sistem operasi untuk berbagai platform yang berfokus pada fitur, kecepatan, dan stabilitas. Ini berasal dari BSD, versi UNIX® yang dikembangkan di University of California, Berkeley. Ini dikembangkan dan dikelola oleh sebuah komunitas besar.
#Latar Belakang.
      Mengikuti workshop di Blc Telkom untuk mencari ilmu baru mengenai FreeBSD.
#Maksud dan Tujuan.
       Mencari wawasan serta pengalaman tentang SysAdmin dan Free BSD.
#Pembahasan.
     Sebelum membahas tentang materi yang di bahas oleh pak Andy Hidayat. andy Hidayat. beliau adalah seorang SysAdmin yang bekerja di dalam sebuah PT, dan mempunyai pengalaman yang banyak sekali.
     Di workshop yang di jelaskan oleh pak Andy Hidayat itu mengenai 2 hal, yaitu FreeBSD dan SysAdmin.
      Nah yang pertama itu kita di Jelaskan di Workshop kali ini yaitu riwayat hidup pak Andy Hidayat, Pekerja'an pak Andy, pengalaman bekerja, dan masih banyak lagi.
    Kemudian menganai FreeBSD, dari yang saya pahami sebelum ada workshop ini, saya tidak tahu tentang apa itu FreeBSD, dan saya juga baru tahu hari ini, ternyata FreeBSD itu adalah sebuah OS Server, saya kira FreeBSD itu bukan OS, tapi FreeBSD itu adalah Os server dan juga salah satu Os security, Server, Kernel, dan FreeBSD ini ternyata sebuah Os yang tidak bisa kita temukan di manapun, karena FreeBSD itu Os yang sulit untuk kita kuasai dan di FreeBSD tersbut juga itu memiliki mempunyai banyak kelebihan di bandingkan Linux, ataupun windows.
   Dan materi yang di bahas kali ini yaitu menginstall Os FreeBSD dan membuat Website di dalam Wordpress.
Hal yang membuat saya heran adalah Os FreeBSD itu ternyata Os inti dari salah satu Os Linux, Windows, Apache,Netflix, Nintendo, Switch, Whatsapp,Yahoo, McAfee, Sophos, Apple,Blue Coat, Cisco, F5 Networks, NetApp, Juniper, Sonny Playstation 3 & 4. dan masih banyak lagi.
#Kesimpulan.
    Nah Untuk kesimpulan itu sebenarnya banyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil dari workshop hari ini, salah satu nya Os FreeBSD, Peluang Kerja, tahu pengalaman kerja dari pak Andy Hidayat, Pembuatan Website dalam waktu 12 Menit. dan masih banyak lagi.
#Foto Kegiatan.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh topologi di sekolahan

                            Contoh membuat Topologi                                jaringan di sekolahan. #Pendahuluan. Di blog saya kali ini saya akan memposting tentang membuat susunan denah topologi di sekolahan. -pengertian.    Membuat susunan jaringan topologi sekolah merupakan rancangan awal dalam sebuah Topologi jaringan di mana dari keberhasilan sebuah susunan topologi adalah 70% nya dari membuat susunan topologi, dan 30% nya itu prakteknya. -latar belakang.    Mencoba membuat sebuah jaringan topologi di sekolahan. -maksud dan tujuan.    Dengan membuat sebuah topologi jaringan sekolah, kit a bisa melatih sedikit kreativitas kita untuk membuat bagaimana topologi yang ada di sekolahan itu bisa di buat. -hasil yang di harapkan. Ingin bisa berkreativitas dalam membuat topologi jaringan. #Hasil yang di dapatkan.    Sedikit faham tentang membuat susunan topologi, dan ingin mencoba nya kembali. #Kesimpulan.      Dengan ada nya rancangan awal jaringan topol

mengenal mikrotik dan fungsi menu menu yang ada di mikrotik

   #Pendahuluan.   Di blog saya ini saya akan membahas tentang sub menu" yang ada di mikrotik, memahami, dan coba mempraktekkannya. #Pengertian. Berikut menu – menu yang ada di WinBox Interfaces : Menu interface merupakan gerbang trafik keluar atau masuk ke mikrotik. Secara default mikrotik hanya mengenali interface yang secar fisik memang ada. Kita dapat merubah nama interface tersebut dengan tujuan untuk memudahkan dalam mengindetifikasi fungsi. Bridge : Menu Bridge merupakan menu untuk menghubungkan dua segmen network terpisah bersama-sama dalam suatu protokol sendiri PPP : PPP (Point to Point Protocol), merupakan paket yang memuat protokol PPP. Paket ini diperlukan untuk fitur komunikasi serial             dengan menggunakan PPP, ISDN PPP, L2TP, dan PPTP serta komunikasi PPP on Ethernet(PPPoE). Paket PPP digunakan untuk komunikasi Wide Area Network dengan menggunakan komunikasi serial Switch: Menu Switch ini merupakan penghubung beberapa alat untuk

Konfigurasi hotspot mikrotik rb750 dan Access point

Assalamualaikum wr.wb. Konfigurasi mikrotik rb750 dengan access point. #Pendahuluan.     Di blog saya kali ini saya akan memposting tentang konfigurasi mikrotik rb750, dan Acces point TL-WR740N -pengertian.     Hotspot System digunakan untuk memberikan layanan akses jaringan (Internet/Intranet) di Public Area dengan media kabel maupun wireless. -latar belakang.     Hotspot merupakan sumber jaringan yang sering kita temui di kehidupan sehari-hari, mungkin dengan saya menshare turotial membuat hotspot mungkin orang-orang di sekitar kita juga bisa mempraktekkannya juga. -maksud dan tujuan.   Dengan mengkonfigurasi mikrotik rb750 dan Access point, kita bisa membuat sebuah hotspot jaringan yang biasa kita temui di sekolah, kampus, kantor, dan masih banyak lagi. -hasil yang di harapkan.   Bisa mengkonfigurasi mikrotik yang lain, dan mengatur chanel nya agar tidak sering terjadi tabrakan wireless. #Alat dan bahan. -Laptop. -Mikrotik rb750. -Access point TL-WR740N. -Sumber j