Assalamualaikum wr.wb.
IT Volunteer 2 BLC TELKOM KLATEN
#Pendahuluan.
Di kegiatan IT Volunteer ke dua ini sudah di agendakan untuk input permasalahan sebanyak" nya, tetapi ada juga masalah yang sudah kita ketahui yaitu di bidang ke perintahan.
Nah pada kegiatan pertama itu kita ada perwakilan dari IT Volunteer 1 dan ke 2 untuk survei langsung dan cek" in barang di desa pandes, nah setelah kita sampai di sana, kita langsung membahas jaringan yang ada di desa pandes tersebut, salah satunya yang membuat pusing itu Access internet nya itu di tampung di mikrotik rb750, itu termasuk tidak S.O.P, dan di sana juga kita membahas apa saja jaringan yang ingin di bangun di desa pandes tersebut, nah untuk jaringan nya sendiri rencana ingin menggunakan mikrotik rb951 dan di rb 951 ada 5 port, 1 port WAN, 2 port Access point, 1 port Ethernet lokal, dan 1 port lagi untuk CCTV yang rencananya akan membuat 8 cctv di sekitar balai desa.
Setelah selesai diskusi di balai desa, saya dan teman tim saya angga itu survei ke tempat sekolahan yang akan kita edukasi, dan target dari pemerintahan itu di yayasan pendidikan Aisyah, di yayasan tersebut ada TK, SD, dan SMP, nah sa'at penginputan permasalahan juga ada yang memebuat saya bingung, kenapa semua gurunya itu perempuan????ini menjadi tantangan buat saya karena saya gk terlalu bisa ngomong ke perempuan.
Dan dari hasil yang saya dapatkan di sekolahan tersebut adalah sekolah tersebut itu ada satu yayasan, tapi lokasinya itu ada dua lokasi, ada sd dan smp. Dan di sana juga kita bisa tahu permasalahan nya, ESDM nya, tapi sayangnya ESDM nya di sekolahan tersebut kurang memadahi
Terus di sekolahan tadi juga ada harapan yang ingin mereka wujudkan, salah satunya yaitu setting pointing, membangun server, membuat website sekolah, dan membuat slim.
dan selesai survei tempat kita kembali menyusun rencana untuk di sekolahan nanti.
Cukup sekian blog saya kali ini bila ada kekurangan nya saya mohon ma'af...
Cukup sekian blog saya kali ini bila ada kekurangan nya saya mohon ma'af...
Comments
Post a Comment