Skip to main content

Training cisco Hari Ke 5.

Assalamualaikum

   Training Cisco Hari Ke 5

#Pendahuluan.
   Di Hari ini ada ujian Examp, yaitu mengerjakan So'al Materi Cisco secara Online.
-Pengertian.
      Cisco Systems adalah Perusahaan Multi-Nasional yang bergerak dibidang ComputerNetworking dengan memproduksi alat-alat jaringan dengan standar International. Cisco Systems didirikan pada tahun 1984 oleh Len Bosack dan Sandy Lerner (pasangan Suami-Istri). “Cisco” diambil dari nama suatu daerah tempat dimana Cisco Systems didirikan, yaitu di San Francisco, California, Amerika Serikat. Sampai dengan akhir tahun 2008 perusahaan Cisco mempunyai66.000 pegawai dengan omzet perusahaan mencapai US$39 Milyar. Saat ini Cisco Systems dipimpin oleh seorang CEO yang bernama John Chambers. Cisco Systems terus mengembangkan product-product jaringan (Computer Networking). Product Cisco sendiri diakuioleh dunia industri International sebagai product jaringan yang berkualitas.
-Latar belakang.
     Ingin mencoba  mengikuti training cisco untuk mengerjakan So'al.
-Maksud dan tujuan.
    Mengikuti Training Cisco.
-Masil yang di harapkan.
   Lebih mengetahui tentang materi cisco dan mendapatkan nilai yang memuaskan.
#Alat dan bahan.
-Laptop.
#Jangka waktu.
-1 Jam
#Proses dan tahapan.
   Di jam 8:30 menit kita sudah mulai mendaftar di training cisco networking, Lalu kita juga menemui kendala tentang jaringan nya yang buruk, dan sekita jam 9 jaringan nya sudah mulai normal, Lalu kita mulai mendaftar di training cisco nya.
 -Pada Awal pendaftaran itu secara Online di Gmail, sebelum kita mengikuti training, kita di suruh mengko’ordinasikan Email kita, agar pendaftaran dan training nya itu mudah.

-Lalu kita klik Email yang sudah terkirim di Gmail kita, dan kita Daftar, dan daftarnya itu mengisi, Password baru untuk masuk ke Training kita, Jenis Kelamin, TTL, dan Memndaftarkannya ke server pusat nya.
-Contoh ketika kita sudah terdaftar di server nya akan muncul Tampilan di Bawah Ini.

-Lalu Jika kita sudah siap dengan Materi yang kita miliki, kita bisa langsung mengerjakan nya, dengan meng klik di bagian Assignment. kita bisa juga mengerjakan kuis, contoh so'al sebelum kita mengerjakan so'al cisco yang asli.



-Setelah itu kita mengerjakan so'alnya.

-Dan setelah selesai mengerjakan kita bisa langsung klik Submith, dan nanti akan keluar nilai yang kita dapatkan dari mengerjakan so'al tersebut.


-Dan Hasil akhir yang saya dapatkan yaitu 50,5, walaupun nilai saya masih di bawah rata" yang terpenting saya sudah berusaha dan mencoba, dan kegagalan itu adalah keberhasilan yang masih tertunda.
#Foto kegiatan.




#Hasil yang di dapatkan.
   Selesai mengerjakan tugas dan mendapatkan nilai rata"
#Temuan masalah.
-Jaringan nya ada masalah.
#Kesimpulan.
     Dengan Mengikuti Training Cisco ini saya lebih tau tentang Dasar materi cisco, dan Cisco itu Bukan Materi yang menurut kita mudah.

Sekian Blog saya kali ini bila ada kesalahan dan kekurangan saya mohon ma'af...

Comments

Popular posts from this blog

Contoh topologi di sekolahan

                            Contoh membuat Topologi                                jaringan di sekolahan. #Pendahuluan. Di blog saya kali ini saya akan memposting tentang membuat susunan denah topologi di sekolahan. -pengertian.    Membuat susunan jaringan topologi sekolah merupakan rancangan awal dalam sebuah Topologi jaringan di mana dari keberhasilan sebuah susunan topologi adalah 70% nya dari membuat susunan topologi, dan 30% nya itu prakteknya. -latar belakang.    Mencoba membuat sebuah jaringan topologi di sekolahan. -maksud dan tujuan.    Dengan membuat sebuah topologi jaringan sekolah, kit a bisa melatih sedikit kreativitas kita untuk membuat bagaimana topologi yang ada di sekolahan itu bisa di buat. -hasil yang di harapkan. Ingin bisa berkreativitas dalam membuat topologi jaringan. #Hasil yang di dapatkan.    Sedikit faham tentang membuat susunan topologi, dan ingin mencoba nya kembali. #Kesimpulan.      Dengan ada nya rancangan awal jaringan topol

mengenal mikrotik dan fungsi menu menu yang ada di mikrotik

   #Pendahuluan.   Di blog saya ini saya akan membahas tentang sub menu" yang ada di mikrotik, memahami, dan coba mempraktekkannya. #Pengertian. Berikut menu – menu yang ada di WinBox Interfaces : Menu interface merupakan gerbang trafik keluar atau masuk ke mikrotik. Secara default mikrotik hanya mengenali interface yang secar fisik memang ada. Kita dapat merubah nama interface tersebut dengan tujuan untuk memudahkan dalam mengindetifikasi fungsi. Bridge : Menu Bridge merupakan menu untuk menghubungkan dua segmen network terpisah bersama-sama dalam suatu protokol sendiri PPP : PPP (Point to Point Protocol), merupakan paket yang memuat protokol PPP. Paket ini diperlukan untuk fitur komunikasi serial             dengan menggunakan PPP, ISDN PPP, L2TP, dan PPTP serta komunikasi PPP on Ethernet(PPPoE). Paket PPP digunakan untuk komunikasi Wide Area Network dengan menggunakan komunikasi serial Switch: Menu Switch ini merupakan penghubung beberapa alat untuk

Konfigurasi hotspot mikrotik rb750 dan Access point

Assalamualaikum wr.wb. Konfigurasi mikrotik rb750 dengan access point. #Pendahuluan.     Di blog saya kali ini saya akan memposting tentang konfigurasi mikrotik rb750, dan Acces point TL-WR740N -pengertian.     Hotspot System digunakan untuk memberikan layanan akses jaringan (Internet/Intranet) di Public Area dengan media kabel maupun wireless. -latar belakang.     Hotspot merupakan sumber jaringan yang sering kita temui di kehidupan sehari-hari, mungkin dengan saya menshare turotial membuat hotspot mungkin orang-orang di sekitar kita juga bisa mempraktekkannya juga. -maksud dan tujuan.   Dengan mengkonfigurasi mikrotik rb750 dan Access point, kita bisa membuat sebuah hotspot jaringan yang biasa kita temui di sekolah, kampus, kantor, dan masih banyak lagi. -hasil yang di harapkan.   Bisa mengkonfigurasi mikrotik yang lain, dan mengatur chanel nya agar tidak sering terjadi tabrakan wireless. #Alat dan bahan. -Laptop. -Mikrotik rb750. -Access point TL-WR740N. -Sumber j